Minggu, 05 Mei 2019

Pondok Pesantren Al-Wathoniyah Menyelenggarakan Kirab menyambut bulan Suci Ramadhan Tahun 1440 H



Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan tahun 1440 H yang berdasarkan hisab jatuh pada tanggal 6 mei 2019 M. Pondok Pesantren Al-Wathoniyah bekerjasama dengan PHBI dari desa Telutu Jaya, Lapoa dan Bomba-Bomba melakukan kirab ramadhan.

Acara tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun, dan kali ini dilaksanakan pada hari Ahad (5/5/2019) yang di ikuti oleh berbagai kalangan masyarakat dan santri di lingkungan pondok pesantren. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan meriah. pada acara tersebut pula dimeriahkan oleh drumband MTsN 2 Konsel dengan posisi start berada di halaman pondok pesantren al-wathoniyah dan berakhir di desa Bomba-Bomba.

Ketua PHBI desa Telutu Jaya (Warsito, S.PdI) menuturkan bahwa tujuan diadakannya kirab ini adalah untuk menyambut bulan yang suci dan penuh berkah yaitu bulan ramadhan tahun 1440 H dan beliau juga mengharapkan kepada semua umat muslim agar bisa melaksanakan puasa dengan penuh hikmat dan kegiatan puasa tersebut di isi dengan memperbayak ibadah.

Menurut salah satu peserta kirab, dia sangat antusias dalam mengikuti kirab karena kegiatan tersebut dilakukan setiap satu tahun sekali menjelang bulan suci ramadhan dan dia sangat berterima kasih kepada seluruh komponen yang telah menyelenggarakan, karena dengan terselenggaranya kegiatan tersebut masyarakat lebih merindukan dan bergembira dengan datangnya bulan suci ramdahan tahun 1440.

Setelah kirab tersebut berakhir akan di bagikan door prize bagi peserta kirab dengan cara pengundian kupon yang telah di bagikan kepada peserta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar