Minggu, 05 Mei 2019

Hadiri Penamatan Siswa, Adnan Saufi: Beri Tantangan Kepala MA At Taqwa Lapoa

Sambutan Kakankemenag Konsel pada Penamatan Siswa-Siswi Kelas XII MA.At Taqwa Lapoa
       Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kab. Konawe Selatan (Konse), H. Adnan Saufi, menghadiri acara penamatan siswa-siswi Madrasah Aliyah At Taqwa Lapoa (MA. At Taqwa), Kab. Konawe Selatan Sulawesi Tenggara, Hari ini Sabtu (4/5).
Dalam sambutannya, Adnan Saufi menuturkan bahwa tahun ini adalah untuk ketiga kalinya saya hadiri penamatan di MA. At Taqwa Lapoa ini. Sebagai Kakankemenag Konsel saya berikan tantangan kepada lembaga ini untuk mendirikan rumah Tahfiz, agar dapat menhasilkan Hafiz dan Hafizah dimasa mendatang.
" Ketika seorang anak dikatakan tamat dari Madrasah ini bukan hanya Ilmu Pengetahuan, tapi juga Keterampilan. Pertanyaanya Tamatan Madrasah, apakah sudah hapal Al Qur’an, 1 Juz, 5
Juz, 10 Juz, 20 Juz, Atau 30 Juz.," kata tuturnya.
Sementara itu Kepala MA.At Taqwa Lapoa, Hj. Sahabiah dalam lapoarannya menjelaskan beberapa Program Madrasah yang telah dan akan dilaksanakan adalah: Melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBN-BK), Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK), dan Ujian Naional Berbasis Komputer (UNBK).
Program kedepan lanjut Hj. Sahabiah, pelaksanaan Semestern berbasis Android, Ujian Kompetensi calon Peserta Didik Baru, karena kuota yang akan diterima ternatas hanya 75 siswa, dan akan ada silaturrahmi dengan Madrasah di luar Prov. Sulawesi Tenggara.
Ketua Panitia Penamatan Sutirno melaporkan, jumlah peserta Ujian tahun ini 46 orang siswa, terdiri dari kelas XII IPA sebanyak 23 siswa, kelas XII IPS sebanyak 23 siswa. Satu (1) orang siswa meninggal dunia setelah selesai megikuti Ujian, akibat kecelakaan lalu listas. 
(sumber : Kemenag sultra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar